top of page

anak sini juga deadliner

Updated: Dec 3, 2019

22 July 2019


Heloo gaes gimana kabarnya? Gue masih disini aja nih, bsk gue mau presentasi buat progress report gue selama disini, doain ya semoga lancar. Eniwe udah lama nih gue ga nulis lagi di blog ini, gue sangat sibuk sih bulan-bulan ini, bayangkan aja gue kudu ngerjain 10 spesies kayu, satu spesies tiga blok kayu, which is totalnya tiga puluh kayu yang harus gue bikin sample nya dan samplenya gue harus take penampang X, T dan R (mampuz lo ga ngerti) intinya tiga puluh blok kayu itu lo kaliin 3 lagi which is SEMBILAN PULUH SAMPLE!!

gue ulang lagi SEMBILAN PULUH SAMPLE!!


udah gila ya

Dan gue cuman punya waktu dua bulan buat ngerjain karena gue harus dapet result buat dipresentasiin hu hu hu

Untungnya lab disini itu 24 jam, jadilah gue di kampus ngerjain sample dari jam 10 pagi sampe 10 malem.

Tapi asik sih sebenernya ngelab di Jepang tuh, gue diajarin sama senpai terbaik gue Mba Novena (kalo lagi butuh aja manggil Mba hehe) dari A ampe Z jadi bisa pake alat sendiri dan lebih ngerti. Kalo ada cairan lab yang abis kita juga bisa buat sendiri, beda banget sama di so called world class university satu itu, ngelab paling lama jam 4 udah disuruh balik aja, gaboleh nginep di kampus dan kalo mau bikin sampel apa-apa kudu minta tolong sama laboran, belom lagi kalo laborannya ngambek, yah udah deh itu kelar ga bisa ambil data hari itu. huft


Btw yah gue baru tersadar setelah hidup di lab ini selama sekitar 3 bulan, ternyata org Jepang itu deadliner juga sama kayak mahasiswa indo. Secara kan image yg gue dapet tentang Jepang kan orangnya tepat waktu, rajin nabung, bayar zakat. wkwk ya pokoknya yang gitu-gitulah, ngerti kan. Nah besok nih gue mau presentasi temen satu lab gue baru nyusun papernya dia, gue kira udah pada tinggal ngeprint buat dibagiin ternyata belom. huhuhu

Alhasil gue harus nunggu dia nyelesein bikin paper sampe jam tujuh malem baru kita ngeprint bareng. Waktu ngeprint gue sempet basa-basi ke dia

'Pera chan PPT lo dah selese blm?'

'belom haha, abis ini gue kerjain'

'busett'

abis ngeprint gue langsung balik karena udah ngantuk banget.

Besoknnya gue sampe kampus jam 12 siang karena presentasi jam 1, dan temen gue dengan suksesnya nyelesein dua paper bahasa inggris dalam semalam. Sugoi.

curiga gue dia minta bantuan jin.

Dan kalian tau waktu presentasi dia sangat sangat lancar beda banget sama gue yang kudu latihan dari seminggu yang lalu dan masih berantakan juga ngomongnya, kzl.

Gue juga dapet cerita dari senpai Indonesia sebut saja Mba Lela dia suka cerita

'Ih bener bener ya anak Jepang nih iya sih tepat waktu tapi bener2 datengnya ngepas waktu banget'

hahaha ya ga salah kan, yang penting tepat waktu.

Walaupun deadline yang penting tepat waktu.

Tapi gue akuin kerja keras anak Jepang tu mantap jiwa banget deh dan mereka rata-rata berusaha manage waktu untuk kuliah dan part-time. Mungkin itu juga yang bikin mereka selalu kerja ngepas deadline. Sering juga mereka tidur yang bener-bener tidur kayak habis nguli, ampe mangap-mangap. Sungguh dedikasi dalam hidup yang luar biasa. Mungkin itu juga ya yang buat mereka ga terlalu aktif main sosmed karena ga ada waktu, ga kayak gue tiap hari mantengin twitter ampe mata jereng.


Eniwe setelah baru saja menuntaskan kewajiban gue disini rasanya plonggg banget haha, gue jujur aja sangat nerpes kalo disuruh presentasi. Gue adalah bukti nyata survey ketakutan orang-orang, no 1. Kematian no 2. disuruh ngomong. Paling gabisa pokoknya X(. Setelah selese sesi tanya-jawab pikiran gue udah melayang "ke Disneyland dulu apa ke Sanrio Land dulu ya" wkwk parah. Habis presentasi gue ditanya sama Mba Vena

"Gimana rasanya presentasi"

"hehehehehehe ya enak" *tetep cengengesan*

semoga presentasi gue hari ini tidak mempermalukan univ gue ya, kalopun malu maluin yaudah bodo amat hahahahaha.

BTW kesel bgt gue karena presentasi jam 1, gue tidak sempat makan jadilah setelah presentasi gue kelaparan, gue langsung meluncur ke kantin terdekat buat beli makanan. Karena cacing-cacing di perut gue sangat demanding gue ambil roti dengan isian katsu di dalamnya, tadinya gue mau beli cup ramen, tapikan gue kmaren dah makan itu, yakali ramen lageee. Setelah bayar, perjalanan dari kantin ke student room gue baca tuh katakana, ternyata tulisannya ebi-katsu. Mampus.

Ohiya bagi yang ga tau gue alergi Ebi alias udang alias HA KOK BISAAA. Padahal di Indo gue bersahabat dengan ebi disini gue dimusuhin. Tapi karena udah terlalu laper gue makan aja deh, setelah detik ini saya masih hidup sodara-sodara gatau deh kalo entar heheheh.


Gue pengen nonton Stranger Things 3 nih gaes tapi paketan Netflix gue abis, sedih banget. Padahal gue berjanji pada diri sendiri ampe bilang ke roomate gue yang netflix holic itu pokoknya gue akan beli pas season 3 mulai, titik. Yah boro2 sampe sekarang juga kagak kebeli gara2 galau 2000 yen tuh bisa buat beli sepatu lhoh?!

Kmaren roomate gue bilang

'gimana udah nonton season 3? Bagus lhohhh bagus lhoh'

'hahaha belom aku masih sibuk' *padahal lom beli paketan'

'yah sayang banget'

HUHU

gue pengen namatin FRIENDS juga, pengen nonton Terrace House yang baru juga. UGH BANYAAK YAAAA


Ohiya setelah ini Natsu Yasumi alias Summer Holiday dimulai teman-teman, semoga summer ga panas panas banget ya, tahun lalu masak katanya sampe 40 derajat celcius. Bisa-bisa pingsan di jalan gueee.

7 views0 comments

Recent Posts

See All

Tahun 2022

Bukittinggi, 12 November 2022 Gila tahun 2022 udah mau berakhir aja, tinggal 2 bulan lagi. Dan sayaa masih hidup sodara-sodara hahahaha walaupun sebenernya akhir-akhir ini rasanya dah mau koid karena

Hello Again

1st May 2021 Haiiii it's been a while since I log in to this website and write something. Don't worry my life been great, I just don't know what to do in this time. Yes I'm still in the middle of COVI

A Book Recommendation

or a glorification? hahaha (or the odd list whatever) Eniwe, it's been a while I haven't write again for this website, I'm so sorry guys, been so busy these days. Busy chasing my Sensei for my revisio

Post: Blog2_Post
bottom of page