top of page

Tahun 2022

Bukittinggi, 12 November 2022

Gila tahun 2022 udah mau berakhir aja, tinggal 2 bulan lagi. Dan sayaa masih hidup sodara-sodara hahahaha walaupun sebenernya akhir-akhir ini rasanya dah mau koid karena tekanan dari mana-mana, cie ditekan.

Guee dah lulusss

udah kerjaaaaa

punyaaa pacar

wow kok bisa? gue juga gatau gimana, tiba-tiba aja.

Gimana, udah kayak orang bener kan hidup gweeh ini? lol

.

Minggu-minggu kemaren jujur saja gue merasa kayaknyaa hidup ini kok yaa beraaat banget ya dijalani. Kemaren gue kudu ke lapangan, kaga ada signal, LDR pulak, udah lah itu isinya ganti-gantian aja marahan kalo ga gue yang marah ya dia, ya siapa suruh ya pacar gue ngeselin??? (padahal gwe juga ngeselin). Ditambah sekarang temen-temen gue yang dulu intens berkirim kabar sekarang udah pada ilang-ilangan, gue gatau sih masalah mereka apa tiba-tiba ga ada kabar aja gituu. Rasanya aneh sih, dulu sering ngobrol tentang apapun, main bareng, tidur bareng lhoh? ya pokoknya banyak melakukan kegiatan yang menyenangkan bersama-sama tapi sekarang udah gak lagi.

.

Gue mikir apa emang begitu yah pertemanan di dunia orang dewasa ini? Gue juga gabisa memaksakan temen gue untuk terus berkomunikasi sama gue, apalagi udah jarang ketemu, udah banyak topik yang ga relate lagi untuk diobrolin. Sekarang temen gue kayaknya mulai berganti jadi temen kerja, dan pacar gue tercinta. Selain karena hari-hari sama mereka ternyata gue ga habis-habisnya ketemu orang yang kadar jokes dan akhlaknya 11 12 sama gue. Kayaknya yang bisa gue lakukan di saat sekarang adalah mensyukuri siapa aja yang masih mau ngobrol sama gue.

.

Seneng banget juga gue masih bisa buka website ini, jujur pas mau login passwordnya aja gue salah masukkin, untung bisa masuk lewat email :)

Gue mulai baca-baca lagi tulisan yang pernah gue tulis dan publish di website ini, gila ya ternyata gue dulu bisa sebegoo dan setolol itu, terus gue tulis pula yakan jadi semua orang tau deh. Gue pengen gitu lhoh kayak websitenya Afutami (tau Afutami gak anda?) isinya bagus gitu, pake bahasa inggris ada tentang self reflection, climate change, atau tentang kehutanan gitu. Pokoknya tulisan-tulisan yang bikin orang yang baca kayak

'waaaahhh ritwitt kakkkk'

'akuu bangeeet nihh kakk', atau

'makasihh yaaa Kak udah menuliskan iniii'.

Tapi apa daya otak ini tidak se-advance Afutami, jadi gue tulis tentang haha hihi dan huhuhu kehidupan gue aja dech.

.

Gue mau nulis apa ya hari ini?

Gue mau nulis tentang pacar gue boleeee gak? Boleh lah ya.

Ngapain gue minta izin sihh??? heran

.

Eniwe gue sendiri tidak menyangka sih bisa punya pacar, gue pikir gue akan menjalani kehidupan ini sebagai wanita karir yang independent yang ga butuh cowok seperti lagunya Miss A I dont need a man hahaha

omg gais

sekarang kalo cowo gue ga ngechat gue seharian aja gue cemaaasss???

apakah cowo gueeee masih sayaaang gueeee?

Kok diaaaaa balesnya gitu doang sih biasanya pake wkwkw every sentenceee ini enggakkk??

Dulu gue sering tuh mocking teman-teman cewe di sekitar gue karena sering melakukan hal-hal yang menurut gue irrasional ketika pacaran.

and guess whaaatt?

Gue melakukan hal yang sama gaisss hahahaha

.

Ternyata cuma butuh waktu aja ya, gue pikir gue akan menjadi pribadi yang keren waktu pacaran. Gue akan menghormati boundaries dia, gue ga akan menuntut dia melakukan suatu hal, gue akan membiarkan dia untuk menikmati waktu dia. Pokoknya hal-hal yang sering diributin di jagat twitter itu gak bakal lah gue lakukan. Eh ternyata gue kayaknya sama aja ya hahahahahaha

.

Dulu kayaknya pas awal-awal pacaran tuh sering banget kita ngeghibahin orang-orang yang pacaran juga. Dia dulu sering cerita tentang temennya cowonya yang pacarnya super posesif, bahkan cemburu sama pacar gue yang menurut cewenya lebih banyak menghabiskan waktu sama pacarnya, atau cewenya yang ngebatesin cowonya buat temenan sama lawan jenis.

.

Apakah ini karma ngeghibahin orang???? Gue sekarang kayaknya akan stop ngejudge orang soal keputusan yang diambil ya dalam kehidupannya. Kayaknya kalo otak gue lagi ga sinkron gue juga berpotensi melakukan hal yang sama deh hahahahah

.

Kegiatan pacaran ini menurut gue membuka khasanah untuk diri gue sendiri, ternyata gue bisaaa ya kayak gitu yaa???

Ternyata gue gak keren-keren amat.

Ternyata gue biasa aja, dan gapapa. Emangnya harus gimana?

Dulu gue pikir gue yang harus selalu ada nanyain kabar dia, gue pikir gue ga butuh dia nanya gue lagi ngapain, atau ngevalidasi perasaan gueee.

Ternyata gue juga butuh dia nanyain kabar gueeee

.

Pacaran juga bikin skill berkomunikasi gue meningkat (mau ga mau) kalo gue mau hubungan gue sama dia tetap bisa berjalan. Gue gatau berapa kali gue udah menyusun draft apa yang gue pikirkan dan rasakan (yang pake bhs inggris itu) dan ngirim ke dia. Iya gue berantemnya pake bhs inggris, keren kan gue.

.

Ga peduli berapa kali lo mau ngelindes pacar lo pake traktor, lo harus tetep sabar, lo harus minta maaf dengan baik dan benar.

Ga peduli berapa kali lo mau nyumpahin hari pacar lo isinya Senin terus, lo harus mengerti perasaan dia, lo harus put yourself on his shoes.

Ga peduli berapa kali elo wishing tukang sate langganannya dia kaga jualan terus dia bingung mau makan apa, lo harus bisa memvalidasi perasaan dia.

Lo harus belajar kalo komunikasi itu pake rumus kalimat aktif 'apa yang elo rasakan terhadap sikap dia yang kayak es kutub utara' jangan pakai kalimat yang terkesan memojokkan dia.

Ga peduli berapa kali dia ngirim jokes yang udah lo liat kemaren di twitter, lo harus tetap respect ke dia dan tetap harus antusias. WKWKWK yawlah ampun ding.

.

Kayaknya dulu pas tau doi juga aquarius, gue kayak 'Ya Tuhan apakah ini adalah karma atas tindakan gue selama hidup ini?' karena gue merasa gue ngeselin, lucu sih anaknya, tapi ngeselin, cakep sihh, tapi gak peka, pinterrr sihhhh, tapi kadang ngomongnya kaga ada filternya.

.

Tapi gimana ya, pelukan sama dia enak bangeeet, gue ampe menolak kerja tuh kalo dah pelukan sama dia.

5 views0 comments

Recent Posts

See All

Hello Again

1st May 2021 Haiiii it's been a while since I log in to this website and write something. Don't worry my life been great, I just don't know what to do in this time. Yes I'm still in the middle of COVI

A Book Recommendation

or a glorification? hahaha (or the odd list whatever) Eniwe, it's been a while I haven't write again for this website, I'm so sorry guys, been so busy these days. Busy chasing my Sensei for my revisio

Post: Blog2_Post
bottom of page