top of page

Sabtu Malam

Updated: Jan 30, 2020


Bacanya Ohayo, artinya selamat pagi

16 Februari 2019


Selamat malam minggu untuk teman-teman semua, gue hari ini cukup gabut dalam menjalani hidup. Terus gue pengen aja nulis tentang tragedi yang terjadi dalam hidup gue akhir-akhir ini. Post yang selama ini gue buat, gue pake bahasa inggris, kalo ada yang bilang ih sok sokan pake bahasa inggris, mana grammarnya juga amburadul sebenernya memang benar ya gue mau terlihat keren gitu nulisnya pake bahasa inggris, saya mengakui itu.

Tapii ada satu alasan lagi, dan ini logis banget. ceileh. Jadi post yang gue buat pake bahasa inggris tu pengalaman yang bersama-sama teman gue yang orang Jepang, dan gue juga post itu di timeline LINE, linknya gue taro juga di bio instagram, ya gue secara tidak langsung berharap mereka mungkin pas lagi iseng gitu ya, mereka buka terus mereka baca. Terus apa ya kalo gue nulis pake bahasa indonesia tu kesannya cheessy cheessy jijik gitu lah kalo dibaca, dan gue bingung gue kudu pake kata ganti apa untuk diri gue sendiri, apakah gue harus pake 'aku' atau 'saya' atau 'gue'. Karena jujur aja dalam percakapan sehari-hari gue jarang pake 'gue', karena notabene gue tinggal di Jogja, dan yang ngomong gue elo tu cuma sebagian kecil dari temen-temen gue yang jelas bukan dari Jogja, makanya kalo ngobrol lebih pake bahasa jawa atau 'aku' . Tapi akhirnya gue putuskan untuk pake 'gue' karena agar supaya (asli ga jelas haha).


Kemaren tanggal 10 Februari gue habis ulang tahun, gue seneng banget banyak ngucapin dan bukan cuma ngucapin lewat chat tapi mereka juga bikin story, lucu banget, gue ga nyangka mereka ternyata masih mengakui gue sebagai temen, padahal gue udah agak jarang ngobrol sama mereka, gue jarang muncul di grup chat juga karena bahasan mereka udah susah dan tidak related gitu sama gue, jadi gue tidak terlalu bisa nanggepin gitu lah #alesansih. Jadi trus gue repost semua story mereka, biar keliatan gue punya temen nih.

Waktu ulang tahun gue kemaren itu hari Minggu dan seharusnya jadwalnya gue ke gereja, tapi gue putuskan untuk gak gereja hari itu hahaha. Ga tau ya kenapa, tapi rasanya gue ga pengen aja ketemu orang hari itu, dan ngebanyangin banyak orang dateng terus kayak ngomong ke gue "oh lo lagi ultah, selamat ya", ergg ga deh ntar dulu deh, rasanya males banget asli menanggapi orang secara langsung hari itu, intinya gue tidak siap menhadapi manusia hari itu. lo yang baca ntah siapa, lo gitu juga ga sih?

Gue tau ini aneh banget sih tapi ya emang itu yang gue rasakan. Tapi buat chat, story, DM masih gue balas satu-satu, dan gue mengamini semua doa mereka.

Terima kasih teman teman aku!! Muach


Sebagai gantinya gue manfaatkan waktu untuk membeli tiket Ghibli Museum, gue udah lama pengen ke Ghibli Museum tapi masalahnya adalah tiketnya itu susah banget dapetnya karena memang sistemnya membatasi pengunjung setiap harinya, jadi ada kuotanya gitu, sementara demand untuk tiket besar. Tiket juga ga bisa tu elo beli on the spot, lo harus booking dulu, baru nanti lo tuker 'tiket sementara' itu dengan 'tiket asli' di museum, dan gue pernah lihat di youtube tiket aslinya tu lucu banget, kayak potongan film foto analog zaman duu gitu lah, aduh gue ga sabar. Jadi sistem beli tiketnya itu dibuka setiap tanggal 10 jam 10 pagi tepat, setiap bulan, untuk membeli tiket periode bulan selanjutnya. Jadi tanggal 10 kemaren itu dibuka untuk membeli tiket bulan Maret, dan gue pilih tanggal 2 Maret 2019. Gue belinya di Lawson jadi di mesin tiket namanya loopi, karena gue tidak punya kredit card di Jepang ini (di indo ga ada juga sih). Dan agak drama juga sih kemaren, gue beli bareng roomate gue Mariana,

Drama 1: gue ga ada uang dan berencana untuk ngambil dulu di ATM, baru ke Lawson, tapiiii yang gue ga tau ATM tutup, karena memang posisinya ATM itu di dalam kantor pos, dan kantor posnya pagi-pagi belom pada buka, gue dua kali berhenti di depan kantor pos tutup semua. Tapi drama 1 akhirnya selesai karena ternyata gue bisa ngambil duit di ATM di dalam Lawson, ya walaupun kudu dipotong 216 yen, asli gue kesel banget jadi ga bulat lagi nominal di ATM gue.

Drama 2: Udah siap beli tiket, eh ada ibu ibu lama bener di mesin tiket, ga tau beli apaan. Itu posisinya udah 10.15, gua udah deg deg an, ya ampun ini gue bisa ga dapet tiketnya, karena emang gila banget peminatnya. Lewat sejam aja tuh udah ludes tiket dalam sebulan.

Drama 3: Ibu-ibu udah selesai, pas giliran kita ternyata pake bahasa Jepang dong.....

padahal gue liat di website tu bahasa inggris lhoh, ternyata cuma awalnya doang.

Mo nanges.


Aku cinta mesin Loopi

Tapi gue sama Mariana tetap berusaha, kami tidak menyerah, demi tiket Ghibli kita pesen pake google translate HAHAHA Jadi kek difoto per step-nya, trus diarsir pertulisan, biar tau maksudnya apa. Mesinnya juga agak kampret sih, sempet ngehang gitu dua kali, terus kita sempet manggil mas-mas Lawson buat minta tolong, trus pas mas-masnya nyamperin, eh mesinnya udah bisa lagi. Emang si kampret ngeselin juga ya.

Setelah drama tersebut akhirnya kita berhasil dapet tiketnya, kita beli 3 tiket, satu gue, satu Mariana, satu lagi pacarnya Mariana. Yhaaa benar sekali gue akan jadi kambing congek besok, bodoh banget. Kenapa juga gue iyain sih kesana bareng mereka. Gue jadi bersyukur di museumnya ga boleh foto foto, jadi gue tidak sedikit-sedikit dimintai tolong buat ngefotoin.

Setelah itu gue sukses dengan masalah tiket, gue balik, habis itu gue makan, habis itu gue ketiduran. Tapi terus jam 3 siang gue kebangun dan ngecek hape ternyata teman-teman exchange gue yang anak Indonesia pada ngucapin ultah sambil ngode ngode buat gue traktir makan hari itu, mereka bilang kurasushi lah kurasushi. Ni yaa bukannya gue ga mau, masalahnya gue mager banget buat keluar, mana hari itu OHIYAA HARI ITU SALJU,

Akhirnya Tokyo turun salju setelah sekian lama, akhirnya gue bisa apdet story "Winter in Tokyo" asli gue seneng banget, akhirnya saljunya banyak, menumpuk dan tidak terlihat seperti ketombe hari itu, bosen gue. Kalo pas apdet pasti dibales Nabila (anak exchange juga tapi di Yamagata) "Mane salju mane". Agak kampret memang sosok Nabila ini.


Awal dari segalanya

Ya jadi yang putih-putih ini namanya salju ya

Keluar buat bikin ginian, foto, trus masuk selimutan lagi. Asli ga penting banget sih.

Kombinasi salju+suhu 0 derajat+kondisi kamar gue yg sangat nyaman, bagaimana tidak mager. Gue berhasil bangun jam 9 terus ke Lawson buat beli tiket aja udah syukur.

Makanya gue bales "Kurasushi yang disuruh kesini aja bisa gak".

Waktu itu adalah minggu pertama kita mulai liburan, dan kayaknya mereka bosen gitu lho, dari hari Senin ampe Minggu di kamar doang, terus waktu ultah gue, ngide lah mereka buat bikin kumpul-kumpul 'buat ngerayain ultah gue'.

"kalian aja yang kesini"

"Okeh"

"Eh, tapi gue ga punya makanan apa apa, gua cuma punya beras doang"

"gapapa kita yg beli"

"oo-ke.."

Gue jadi kudu bangun buat bersih bersih hhhhh, karena dan akhirnya gue merasa bersalah, gue jalan ke supermarket depan buat beli cemilan. Gila ya perjuanganku, salut gue.


Niat kan gue beli donat buat kalian

Akhirnya mereka dateng jam 19.00, terus mereka mulai masak, ternyata mereka mau masak nabe. Mariana yang daritadi dikamar doang terus gue panggil buat keluar kalo mau gabung buat party.

"Halo Mariana, kita ngadain party nih, kalo mau gabung keluar aja ya"

" Heey, kok aku ga tau kalo kamu ada party"

"Aku juga ga tau kalo aku ada party"

Gue mikir ini percakapan macam apa sih.


Gilaa gilaaa, yang gue pikirkan setelah menerima ini adalah mampus gue harus mengingat tanggal mereka ulang tahun kapan kapan aja.

Makasih lhoh (2)

Habis masak terus kita makan bareng, terus story, terus kita ngobrol-ngobrol, ternyata memutuskan untuk ketemu manusia-manusia ini asik juga ya. Ternyata tidak buruk-buruk amat. Terus ternyata mereka ngasih kado buat gue, asli gue terharu. Ternyata mereka sebaik itu. Sungguh gue tidak menyangka hari itu well spend . Rencana gue untuk nonton Netflix seharian sambil nungguin tanggal 11, ternyata tidak bisa terlaksana. Tuhan ternyata lebih pengen gue membuat memori dengan mereka.


Makasih lhoh. :*

9 views0 comments

Recent Posts

See All

Tahun 2022

Bukittinggi, 12 November 2022 Gila tahun 2022 udah mau berakhir aja, tinggal 2 bulan lagi. Dan sayaa masih hidup sodara-sodara hahahaha walaupun sebenernya akhir-akhir ini rasanya dah mau koid karena

Hello Again

1st May 2021 Haiiii it's been a while since I log in to this website and write something. Don't worry my life been great, I just don't know what to do in this time. Yes I'm still in the middle of COVI

A Book Recommendation

or a glorification? hahaha (or the odd list whatever) Eniwe, it's been a while I haven't write again for this website, I'm so sorry guys, been so busy these days. Busy chasing my Sensei for my revisio

Post: Blog2_Post
bottom of page